Senin, 10 September 2012

Tiga Kunci ini yang Bikin Sukses

Banyak sekali tokoh dunia dan pengusaha sukses yang saat ini menjadi leading pengusaha di dunia. Kesuksesan mereak menjadi inspirasi dan pastinya ingin mengethaui pada yang sudah dilakukan untuk mengembangkan usaha dan membangun bisnis nya hingga menjadi besar seperti saat ini.
Beberapa pengusaha sukses yang kini berada daam kategori pengusaha yang mengubah dunia atau gaya hidup adalah penemu facebook, Mark Zuckerberg yang menjdai milyarder dalam usianya yang relative muda. Ia menciptakan facebook dengan mimpi kecilnya yang kemudian menjadi mimpi yang terwujud lebih dari perkiraannya.
Ada juga Kolonel Sanders yang memulai bisnis ayam goreng nya pada usia 66 tahun. Usia baginya tidak menjadi kendala, ia gigih membangun restoran cepat saji KFC dan kini bisnisnya menyebar ke seluruh dunia dengan ribuan gerai.
Pengusaha sukses lainnya adalah Steve Jobs dengan inovasinya dalam dunia alat komunikasi. Ia mengembangkan gadget pintar dan meramaikan binsis handphone dunia. Iphone ciptaan Steve Jobs dengan perusahaannya Apple kini menjadi monument kesuksesan Steve Jobs.
Dari dalam negeri, banyak juga yang masuk dalam kategori pengusaha sukses. Sebut saja, Bob Sadino, pengusaha yang memulai perjuangannya dengan berjualan telur keliling di Jakarta. Kerja kerasnya berhasil membawa Kemchicks menjadi perusahaan yang kini diperhitungkan.

Semua pengusaha punya cara yang berbeda dalam meraih suksesnya, jalan dan waktu yang berbeda pula. Ada yang tidak memerlukan waktu lama, merasakan pahitnya kehidupan terlebih dahulu, memulai dengan ‘berdarah-darah’ dan sebagainya.
Namun, ada rahasia yang membuat mereka sukses dalam berbisnis yang kemudian mengantarkannya menjadi pengusaha dunia. Rahasia pengusaha sukses bisa dibilang sebagai rahasia yang memang ada di depan mata kita tapi kita tidak ngeh untuk menjalankannya. Berikut tiga rahasia itu,

Rahasia Pertama.
Yakin dan tidak ragu untuk memulai hal yang baru, melangkah memulai bisnis. Semakin cepat kita memulainya semakin banyak waktu untuk melihat peluang dan potensi bisnisi di depan. Kita akan lebih memilih dengan baik peluang-peluang tersebut. Hal ini akan membuat kita mencuri start dan memulai usaha lebih dulu dibandingkan pesaing dan resikonya adalah menjadi perusahaan yang sukses di masa depan.

Rahasia Kedua
Terbiasa dengan membangun jaringan. Pada kenyataannya, pebisnis pemula hanya konsentrasi memikirkan modal untuk menjalankan usaha. Sejatinya kan menjalankan usaha bukan hanya sekedar modal uang saja yang kita butuhkan. Tidak kalah penting adalah jaringan yang kedua, bangun networking. Terkadang para pemula hanya fokus memikirkan modal harta untuk merintis sebuah usaha. Padahal, dalam merintis usaha tidak hanya modal uang saja tapi juga jaringan atau networking. Networking yang baik akan membantu jalnnya usaha dengan baik.

Rahasia Ketiga
Tetap menguatkan mimpi dan ambisi positif. Ada ambisi dan keinginan dan mimpi yang kuat akan mendorong kita selalu optimis. Rasa optimis ini kemudian akan menghancurkan rasa takut dan menambah keberanian untuk menghadapi tantangan. Jika bekal ini sudah menjadi bagian yang tidak terlepas dari diri kita, usaha kita akan menuai kesuksesan.

Tiga kunci inilah yang memberikan keberanian kepada Mark Zuckeberg, Steve Jobs, Kolonel Sanders dan Bob Sadino.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar