Selasa, 21 Februari 2012

Kuliner bumbu Ganja


Akhir akhir ini saya kepikiran untuk mencoba makan ganja, cuma belum tahu dari mana bisa dapat ganja, seandainya saja saya tinggal dekat dengan Belanda. Barusan saya dengar debat hangat di radio tentang manfaat marijuana ini. Ternyata ganja tak seburuk apa yang kita ketahui, kebalikannya malah ternyata banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan manusia. Secara traditional orang Aceh telah menggunakannya untuk bahan bumbu masakan mereka. Dan orang India juga memakainya untuk keperluan ritual. Saya dengar ointment yang dipakai untuk menyembuhkan Jesus pun mengandung minyak yang berasal dari tanaman tsb. Bahkan Queen Victoria of England pun katanya pakai marijuana untuk menyembuhkan premenstrual syndrome nya (sakit perut waktu datang bulan). Pantesan Prince Harry di juluki Harry-Potter!  Nenek moyang nya pun pakai kok. Dan generasi enampuluhan “the baby boomers” juga suka pakai ganja, dan mereka kebanyakan adalah orang sukses dan menguasai segala bidang usaha. Karena ganja kah? Jadi penasaran pengin coba dech jadinya. Dan itu orang Aceh masihkah kalian masak pakai biji ganja? Betulkah, walaupun kita punya undang undang anti narkoba.
Setelah saya obok obok banyak articles di wikipedia et al, ternyata makin banyak lagi manfaat yang bisa diambil dari tanaman cannabis ini. Claim nya seabreg bahwa cannabis ini punya daya sembuh yang luar biasa.
Penyakit yang bisa disembuhkan oleh penggunaan ganja bin cannabis antara lain: Depression, glucoma, diabetes, bipolar diorder, digestive disease, anorexia nervousa, cancer dsb.
Jadi sejak kapan tanaman ini dijadikan momok, menjadi sesuatu yang konotasi nya kriminal. Kenapa negara seperti Singapore dan Malaysia menerapkan hukuman mati untuk dadah. Mematikan orang tentu lebih kejam dari mengkonsumsi ganja, jadi kenapa kita begitu anti dengan tanaman ciptaan Tuhan ini. Jangan jangan kita keliru dalam menyikapi manfaat suatu tanaman.
Dan kenapa ada medical cannabis kalau memang tanaman ini jahat.  Setelah baca sana sini, saya ambil kesimpulan bahwa dulunya cannabis adalah grass root medical stuff yang bisa dimiliki oleh orang miskin dengan gampang dan murah, makanya medical industry ambil alih dan membuat undang undang yang meng kriminal kan cannabis, dengan begitu hanya pihak tertentu saja yang punya hak untuk menuai manfaat dari cannabis ini, kalau orang lain mau pakai manfaat cannabis, ya harus bayar, lewat resep dari dokter!
Mungkin sudah tiba saatnya kita menggalakkan tanaman ganja lagi. Dan kalau anda tahu resep masakan dengan biji ganja, tolong sharing donk. Hi orang Aceh, bagi donk biji ganja nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar